Kamis, 19 Februari 2015

Ku Benci Senjamu

Masih mengenai senja... dan masih berhenti pada malam
Dua hal yang selalu dianggap indah, melalui persepsi yang berbeda
Senja . . .
Langit berjingga yang menjadi tempat terbenamnya sang surya
Bagian teromantis ketika sepasang kekasih duduk berdua, menantinya
Tapi itu bisa menjadi hal yang memuakkan
Bermanja-manja berdua menikmati senja. Huft, apa itu kegiatan sepasang kekasih?
Senja hanya sebagai alasan, hanya untuk menutupi nafsu mereka
Haha, lucu sekali.
Sebegitunyakah aku membenci senja?
Yaa, aku terlalu membenci senja, entah kenapa
Oh yaa, itu karena dia. Dia yang selalu membahas senja.
Selalu membanggakan senja, dan membuat dia selalu membawa “senja” masuk ke hidupku
Bayang-bayang senja itu masih ada, walaupun kau mengunci rapat mulutmu
Tapi, perasaan itu yang merasakan. Keganjilan yang kau buat sendiri.
Aku yang biasa saja pada senja, dan yang biasa itu berubah menjadi benci. Yaa, aku benci senja.
Kenapa kau tak pernah membahas malam?
Malam yang nyatanya lebih indah dari senja.
Malam . . . bintang, bulan yang selalu setia menemani malam
Yang tak pernah lupa hadir di kala malam
Dalam keadaan cuaca buruk pun, bintang dan bulan selalu muncul, disana.
Tapi, awan hitamlah yang menutupinya, seolah-olah mereka tak ada.
Dan malam . . . memberikan keheningan.
Keheningan yang memicu kita untuk introspeksi diri
Keheningan yang merekam kejadian hari yang kita lalui
Keheningan yang membuat kita bersyukur masih berdiri di bumi-Nya
Keheningan . . . itu salah satu alasanku menyukai malam
Bulan, bintang, dua benda yang menurutku itu indah
Mereka yang tak pernah terpisah, selalu berada diangkasa yang sama
Dan aku memimpikan itu  . .
Bulan yang tak pernah bosan menemani bintang.
Begitupun sebaliknya, bintang tak pernah bosan menemani bulan.
Apa aku bisa mendapatkan itu?
Suatu hari, aku percaya itu.
Rencana Tuhan sudah tertulis sebelum ku lahir.
Dan rencana itu selalu yang terbaik.
Baik untukku, maupun yang lain.
Aku menunggumu, bulan . . . maupun bintangku.
Disini, ku menunggu.
Selamat menunggu bulan dan bintang kaliaaaaaannn ! ! !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar