Sabtu, 26 Maret 2016

#HaluMe about @Herrommy

Kak Rommy @Herrommy lagi ngadain kuis #HaluMe nih, nah gw mau cerita gimana awalnya gw ngikutin dia di twitter sampai sekarang. Mudah-mudahan sih sampai seterusnya ya hehe.
Awalnya itu, gw iseng, ada temen gw yang follow dia. Nah, temen gw itu ngeretweet tweetnya kak Rommy. Sebelum gw follow, gw stalk dulu tuh akunnya (kebiasaan gw sebelum follow orang). Kesan pertama cukup menarik. Kenapa menarik? Karena dia bahas zodiak gitu, nah gw juga suka menganalisis orang ya dari zodiaknya. Nggak semua sih, cuma gw suka sama yang berbau-bau semacam itu. Dari mulai zodiak, gestur tubuh, dan lain-lain. Akhirnya gw follow deh akunnya. 
Banyak komentar yang bilang kalau dia itu galak. Gw sih biasa aja, udah biasa menghadapi segala jenis sikap manusia. Nggak mungkin seseorang melakukan sesuatu tanpa sebab, kalau orang-orang bilang kak rommy galak, pasti ada yang bikin dia kesel atau sejenisnya. Tapi emang pas liat timelinenya gw mikir,"Nih orang gaya banget." Tapi gataunya seru malah. Dari gw mulai follow dia, sampai sekarang responnya baik. Jadi gini...
Gw baca tulisan di blog dia tentang gimana caranya biar mention kita dibalas/ditanggapi sama orang yg kita mention. Sebelum gw baca tulisan itu, gw nggak berani mention kak Rom, cuma jadi silent reader aja. Pertama kali gw mention itu nanyain Uber, karena kebetulan gw berencana mau pergi ke Bandung waktu itu. Baik banget responnya. Dari situ jadi makin rajin ngikutin timelinenya dia. Emang nggak semua tweet-tweetnya selalu baik, wajar. Kadang ada tweet yang menurut gw kasar, jorok, tapi banyak yang positif juga. Nggak ada lah manusia yang full baik, pasti ada sisi lainnya. Wajar, gapapa. Dari situ gw belajar, biar nggak kaget sama dunia luar nanti. Sampai akhirnya, saking ketagihannya gw pakai notifikasi tweet, biar update terus tweet-tweetnya dia. Kenapa? Karena dia yang alhamdulilah bisa membuka mata gw untuk bangkit lagi. Dulu, gw selalu mikir,"Kenapa orang-orang pada kaya gitu, padahal dia nggak tau gimana rasanya jadi gw." Sekarang, terserah orang lain mau bilang apa yang penting gw harus sukses untuk orangtua gw. Pokoknya efek kak Rom itu cukup besar buat gw. Sekarang, gw udah nggak terlalu introvert lagi. Gw udah mulai balik ke gw yang dulu. Gw paling susah buat cerita ke orang lain, terutama ke cowok. Ada satu cowok yang bener-bener tahu cerita hidup gw, dan satu lagi kak Rom. Karena gw percaya sama kak Rom makanya gw berani cerita semuanya. Dan itu bikin gw lega. Oh iya, gw pernah tidurnya tertunda gara-gara dikasih tahu kalau ada orang yang ngikutin gw pake baju putih. Isengnya emang nggak nahan deh kak Rom
Sejak awal Maret, gw jadi telat ngikutin timelinenya kak Rom karena harus ngampus dan sinyal di kampus parah banget. Makanya, pas di kasih tahu kuisnya diadain hari sabtu dipantengin terus deh timelinenya. Haha
Oiya yang lucu lagi, kak rom mention pak presiden trus dibales sama orang-orang gitu. Responnya lucu. Gw cuma senyum-senyum sendiri pas itu, nggak mau ikutan komentar :)) kak Rom itu emang iseng banget, banget, banget. Oiya emang gw suka sama tweet-tweetnya kak Rom, tapi kalau udah berbau kasar atau jorok gw cuma jadi silent reader aja, nggak ikutan nimbrung wkwk :))
Pernah kak Rom vacum dari twitter, dan nggak ada notif masuk di hp gw. Nggak seru. jadi males buka twitter. Untungnya vacumnya nggak lama jadi seru lagi deh. Yang sering gw pantengin itu akunnya @Herrommy sama akun kelas gw. Cuma dua itu. Paling kalo ngeliat tweet-tweet following gw yaa biasa aja. Nggak seaddict dua akun ini. Segitu dulu kali yaa ceritanya tentang kak Rom @Herrommy. Nanti kalo ada tambahan ditulis lagi.
Paragraf terakhir, gw cuma mau bilang makasih banyak untuk kak Rom yang sudah membuka mata hati saya. Mungkin memang menurut kak Rom biasa aja, tapi untuk saya itu nggak biasa. Saya mulai yakin bahwa saya bisa sukses nantinya dengan usaha saya. Keep humble kak! Sukses terus! :)

1 komentar: